SEACTIV, perusahaan yang bergelut di bidang teknologi ikut berkontribusi meningkatkan taraf hidup masyarakat luas melalui pemanfaatan jaringan internet gratis terutama bagi pelaku UMKM.

Cdi Tangerang Kamis mengatakan pembangunan akses internet ini merupakan program Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) yang merupakan unit organisasi non eselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kerja Sama Operasional dengan PT. Intermedia Net Nusaphala yang menaungi SEACTIV dan Lifepod Media melalui pemanfaatan aset pada program akses internet BAKTI melalui monetisasi digital layanan internet untuk publik.

"Melalui pembangunan akses internet ini, diharapkan masyarakat desa dapat menikmati konektivitas jaringan internet melalui jaringan selular dengan berbasis teknologi," ujarnya.

Ia menambahkan, SEACTIV didirikan pada 2018 lalu sebagai basis untuk menciptakan dan mengembangkan ekosistem inovasi teknologi yang baik. 

"Sehingga, tak sedikit instansi dari pemerintah dan juga swasta yang menggunakan jasanya untuk strategi campaign serta mempromosikan berbagai produk. Tak terkecuali UMKM, agar memiliki daya saing yang kuat," katanya.

Ia juga berbagai pengalaman kepada pemuda masa kini agar memiliki inovasi serta strategi yang jitu untuk mengembangkan sebuah bisnis yang dijalankan.

"Dan saya selalu ingat quotes Ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk dari orang tua saya. Jadi apapun kita kerjakan yang pasti harus berdampak positif membuka lapangan pekerjaan, dan kesempatan - kesempatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap pria anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023