Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta agar kehadiran pasar modern jangan sampai memojokkan dan menggerus pasar tradisional dan pedagang kecilnya tetapi memberikan banyak pilihan masyarakat dalam berbelanja yang aman, nyaman.

"Kita harus melestarikan dan meningkatkan posisi pasar tradisional sebagai penggerak ekonomi daerah," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Banten, Minggu dalam keterangannya.

Baca juga: Yayasan Global Genius dirikan pusat terapi anak disleksia di Kota Tangerang

Dijelaskannya keberadaan pasar tradisional harus tetap dipertahankan, karena masyarakat kalangan menengah ke bawah masih sangat membutuhkannya.

"Bukan berarti pasar tradisional tak berperan banyak, apalagi sampai termarginalkan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan jika pembangunan pasar-pasar modern merupakan bagian dari konsekuensi logis dari perkembangan sosial ekonomi dan pembangunan kota.

“Hal ini, tentunya seiring dengan gaya hidup masyarakat perkotaan, yang menginginkan tempat belanja yang bersih dan nyaman,” ujarnya.

Dengan hadirnya pasar modern, diharapkan dapat memberikan fasilitas yang layak bagi pedagang pasar sehingga para pedagang pasar bisa berdagang pada tempat yang layak, tertib, aman dan nyaman.

Apalagi Pemkot Tangerang juga sudah membangun sejumlah pasar diantaranya pasar Malabar, pasar Induk dan sebagainya, yang selama ini juga turut memberikan kemudahan dan manfaat pada masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari

“Dan tentunya, turut menambah pilihan berbelanja bagi masyarakat. Kami juga apresiasi pihak pengembang pasar yang telah melibatkan para pelaku UMKM di wilayah Pinang dalam kegiatan hari ini," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023