Lebak (Antara News) - Warga Kabupaten Lebak, Banten memadati masjid Al A'rof Rangkasbitung untuk menggelar shalat gerhana matahari atau shalat khusuf yang dilaksanakan, Rabu pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Antara, ratusan umat muslim mendatangi Masjid Al A'rof Rangkasbitung sejak pagi hari untuk melaksanakan salat gerhana matahari yang dilaksanakan sekitar pukul 7.30 WIB dengan Imam KH Mas'ud dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, sedangkan Khatib KH IhwanudDin pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Azhar Rangkasbitung.

Ihwanuddin dalam ceramah Shalat Gerhana Matahari mengatakan bahwa gerhana matahari yang terjadi saat ini merupakan tanda-tanda kekuasaan Allah Swt.

Kejadian gerhana matahari itu sangat luar biasa sehingga manusia dihadapan sang pencipta tidak ada apa-apanya, Fenomena alam ini dapat mengingatkan manusia agar  meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, ujar dia.

Ihwanuddin meminta kepada warga Lebak untuk memperbanyak berzikir, membaca tahmid, takbir dan tahlil serta melaksanakan shodaqoh dan perbuatan baik.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016