Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Pengawasan Kearsipan Tingkat Provinsi Banten kategori “Baik” berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022.

“Alhamdulillah, kami baru saja mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Banten dalam Pengawasan Kearsipan Tingkat Provinsi Tahun 2022. Penilaian sudah dilakukan sejak tahun lalu dan Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan kategori Baik,” kata Kepala DPAD Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Tangerang minta spanduk dukungan maju Pilgub Banten dicopot
 
Dikatakannya, ada beberapa aspek yang dinilai pada pengawasan ini yaitu aspek kebijakan, aspek pembinaan kearsipan, aspek pengelolaan, dan aspek sumber daya kearsipan.

“Kami juga melakukan audit arsip secara internal ke seluruh OPD di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang. Sehingga, kami dapat melihat apa saja yang kurang dan perlu ditingkatkan,” lanjutnya.

Diharapkan, di tahun ini pembinaan dan pengawasan kearsipan dapat lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, seluruh arsip daerah dapat terjaga.

“Kami akan melakukan pembinaan kepada seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang agar arsip-arsip daerah terjaga. Kami juga akan terus melakukan pengawasan terhadap arsip-arsip yang ada di tiap-tiap OPD. Sehingga, di tahun depan kami dapat peringkat yang lebih baik juga dari tahun kemarin,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023