Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mulai persiapan dengan melakukan seleksi atlet yang akan tampil dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2016 di Kabupaten Pandeglang.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang, Rabu, mengatakan, tahapan seleksi dilakukan dengan dilaksanakannya kegiatan Kompetisi Olahraga antar Pelajar SMA/SMK se-Kota Tangerang.

Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, taekwondo, gulat, tenis meja, karate, silat, voli indoor, voli pasir, sepakbola, panahan, renang serta bola basket. 

Untuk pelaksanaan lomba, akan dibagi dalam dua tahap yakni enam cabang dilakukan pada Bulan Februari dan sisanya pada bulan Maret.

"Kegiatan ini adalah salah satu program pembinaan dan pemasyarakatan olahraga, sekaligus untuk menyeleksi atlet-atlet terbaik yang ada di Kota Tangerang untuk turut diikutsertakan dalam POPDA 2016 di Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Diungkapkannya, Pemerintah Kota Tangerang ingin melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasi. 

Melalui kompetisi yang berkelanjutan seperti ini mereka akan semakin terlatih dan terbiasa hadapi persaingan yang sportif.

Kegiatan ini, lanjutnya tak lain sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Tangerang kepada insan olahraga dengan harapan dapat meningkatkan prestasi olahraga.

Sehingga dapat bersaing tak hanya di level daerah, nasional namun internasional. Kepada para atlet muda pun untuk selalu semangat serta giat dalam berlatih serta belajar. 

"Para peserta lomba harus jadi juara tak hanya di arena pertandingan tapi juga di kelas," ujarnya.***4***  

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016