Ketua Dewan Pengurus Partai (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud, Jumat (12/5), resmi mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

DPD PAN diketahui mendaftarkan sebanyak 40 Bacaleg. Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud didampingi Sekretaris DPD PAN Masduki  menjelaskan, dari banyaknya Bacaleg yang didaftarkan PAN. Empat diantaranya adalah incumbent anggota DPRD Kota Cilegon. Namun satu diantaranya naik tingkat maju ke pencalonan anggota legislatif di DPR.

"Satu diantaranya yakni Edison Sitorus meningkatkan leveling nya ke tingkat DPR RI. Adapun pak Hasbudin, Masduki dan Anugrah Chaerullah existing di DPRD Cilegon," beber Alawi.

Dari sebanyak 40 Bacaleg yang didaftarkan, seluruhnya bukan dari kader internal PAN, tetapi juga terdapat Bacaleg dari eksternal PAN.

Namun demikian, Alawi enggan membeberkan siapa kader partai lain yang dimaksud.

"Sebagaimana lazimnya partai lain, dalam mewarnai dinamika politik ada juga yang eksternal bahkan termasuk dari partai lain. Untuk detailnya maaf karena ini masih bersifat pribadi. Jadi bisa -bisanya wartawan aja menebak siapakah dia," jelas Alawi.

Diketahui saat ini total baru empat partai yang mendaftarkan Bacalegnya. Yakni PDI P, Nasdem, PAN dan PKS. 

"Total sampai hari ini ada 4 partai yang sudah mendaftarkan," kata Irfan Alfi Ketua KPU kota Cilegon.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023