Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memindahkan wisata air dengan perahu kano dari Kali Sipon yang sedang surut ke Situ Gede.

"Wisata perahu Kano kami alihkan ke danau atau Situ Gede untuk sementara waktu. Dalam kondisi surut begini, jangan sampai wisata air tidak ada dalam jangka panjang, maka lokasi yang bergeser segera kita putuskan," kata Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Disbudpar: Jumlah pengunjung di Taman Tematik Kota Tangerang meningkat

Ia menuturkan jam operasional wisata air perahu kano di Situ Gede mulai beroperasi pada hari Sabtu (6/5) pukul 15.30 WIB. Sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan wisata ini.

Ia pun menyatakan, selain kondisi air yang tengah surut di Situ Gede. Keputusan ini juga diambil sebagai langkah atau upaya pengembangan pariwisata air di Kota Tangerang.

"Jika terlihat antusiasme juga tinggi di Situ Gede, tidak menutup kemungkinan lokasi perahu Kano jadi kita tambah. Yakni, di Alun-Alun Kota Tangerang dan Situ Gede. Sementara, untuk besok empat perahu kano kami turunkan," kata Rizal.

Ia pun mengimbau, bagi warga atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Situ Gede besok, untuk menjaga kebersihan dan selalu berhati-hati selama beraktivitas, terlebih selalu perhatikan pergerakan anak-anak.

"Silakan manfaatkan wisata air gratis di Kota Tangerang, yaitu wisata perahu kano. Jangan lupa sambil berbelanja atau kulineran di lokasi wisata Kota Tangerang lainnya," kata Rizal.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023