Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan perbaikan drainase di Jalan Raya Ceger akan dilaksanakan pada bulan ini setelah proses lelang selesai.

"Tahun lalu sudah kita anggarkan, dan bulan Mei ini pelaksanaannya. Saat ini lagi proses lelang, Insya Allah, pekan kedua dan ketiga sudah mulai penanganan fisik untuk pembangunan," kata Wakil Wali Kota Pilar di Tangerang, Rabu.

Ia mengungkapkan Detail Engineering Design (DED) untuk drainase yang ada di Jalan Raya Ceger telah keluar sehingga pembangunan segera dilakukan.

Dalam pengerjaan nanti, drainase di Jalan Raya Ceger, terutama elevasinya harus dibenahi dan Kali Cantiga juga dilebarkan dari 4,5 meter menjadi 7,5 meter hingga ada yang 10 meter sekaligus peninggian jembatan. Hal ini dilakukan karena saat ini drainase yang ada di Jalan Raya Ceger mengikuti elevasi jalan yang justru ada kenaikan.

"Nah, ini sekarang kita ubah posisinya, supaya drainase ini bisa mengikuti elevasi yang seharusnya. Jadi air itu mengikuti gravitasi, dan masuk ke Kali Cantiga," ujarnya.

Pilar juga menyatakan pembenahan ini menunggu anggaran yang sudah direncanakan dan disahkan di Tahun 2023. Dia menjelaskan penanganan sementara dengan melakukan penyedotan dan penanganan permanen.

"Seperti tahun lalu, saya sudah katakan bahwa penanganan ini sementara, ya, kita gunakan pompa untuk melakukan penyedotan. Nah, saat ini penanganan permanen akan segera dilaksanakan di tahun ini sesuai anggaran murni bisa terlaksana. Minta doanya agar semua lancar," ujarnya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023