Jakarta (Antara News) - Pameran Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar tanggal 6-9 Februari 2016 bertempat di Lombok City Center merupakan mall terbesar di kota Lombok yang dibangun di atas lahan seluas 49.000 meter persegi.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dengan dipilihnya Lombok City Center sebagai lokasi pameran yang diikuti 45 peserta," kata Chief Operating Officer Blacksteel Malls, Isaac B. Tanihaha selalu pengembang dan pengelola saat dihubungi, Jumat.

Isaac mengatakan peserta pameran terdiri dari media cetak, online, dan elektronika nasional dan lokal, para mitra dinas-dinas dalam lingkungan pemerintah daerah NTB, serta instansi-instansi lain.

"Kami yakin keberadaan Lombok City Center di tengah-tengah Pulau Lombok, akan menjadi magnet yang bisa mengundang berbagai kalangan untuk datang menghadiri HPN ini, sehingga mereka bisa memahami visi dan misi dari HPN," kata Isaac.

Isaac mengatakan pihaknya berusaha mendukung Pemerintah NTB untuk mensukseskan acara peringatan HPN ini. Karena gaung dari perhelatan akbar ini bukan hanya berskala lokal, melainkan nasional, bahkan bisa jadi mendunia.

Diharapkan kesuksesan peringatan acara HPN di NTB dapat menjadi sinyal positif bagi sektor pariwisata NTB di mata dunia internasional.

"Ini menjadi suatu bukti bahwa tingkat keamanan di NTB, khususnya Lombok, sangat kondusif untuk perkembangan sektor pariwisata dan juga perekonomian. Jadi tidak perlu merasa khawatir untuk berinvestasi di sini,¿ jelas Isaac.

 Untuk mensukseskan acara peringatan HPN ini, General Manager Lombok City Center, Daniel Budiono menjelaskan, timnya bergerak mulai di tingkat lokal hingga ke pusat untuk berkoordinasi sebaik-baiknya dengan PWI Pusat dan PWI NTB.

"Kami mempersiapkan venue seoptimal mungkin agar acara bisa berjalan lancar dan sesuai harapan. Intinya, pameran HPN harus sukses karena membawa nama NTB, dan tentunya juga Lombok City Center," ujarnya.

Menurut Isaac Lombok City Center merupakan mega proyek berskala internasional yang dibangun di NTB dengan biaya investasi pembangunan sebesar Rp500 miliar.

Kehadiran mal megah ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sektor pariwisata dan perekonomian di pulau ini. Mega proyek ini membuat mata dunia bisa melihat sekaligus merasakan, betapa besarnya potensi pasar yang belum tergarap di NTB,  khususnya di Lombok, ujar dia.

Visi dan misi Lombok City Center adalah mampu menjadi sarana dan prasarana bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk mempromosikan serta meningkatkan pengetahuan akan kebudayaan lokal.

Lombok City Center yang terletak di perbatasan Lombok Barat dan Lombok Timur, ingin memberikan fasilitas terlengkap dan terkemuka untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat dan turis lokal maupun mancanegara yang sedang berlibur di Lombok.

Lombok City Center sendiri merupakan mal ketiga yang dibangun oleh Blacksteel Malls di 2014. Dengan anchor tenants di antaranya Matahari Department Store, Hypermart, Cinemax, Electronic Solution, dan Funworld, ditambah sejumlah tenant nasional dan lokal lainnya.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016