Tangerang (Antara News) - Paramount Land perusahaan pengembang properti kawasan memanfaatkan fasilitas layanan daring (internet) untuk memperluas pasar di Indonesia.

"Calon pembeli cukup mengakses superpro.id sudah dapat mengakses seluruh produk properti yang kami tawarkan," kata Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho saat dihubungi di Serpong Tangerang, Senin.

Ervan mengatakan fasilitas ini diluncurkan sebagai antisipasi semakin berkembangkan teknologi daring, Paramount tentunya tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan teknologi untuk mendekatkan diri kepada calon pembeli.

Kemajuan teknologi digital telah menguasai pasar saat ini, termasuk di sektor properti. Pemasaran properti secara online lebih memudahkan konsumen, sedangkan bagi perusahaan akan semakin mendekatkan lagi kepada target pasar secara langsung, ujar Ervan.

Melalui fasilitas yang kami siapkan selain calon pembeli dapat menghemat waktu, prosesnya juga lebih efisien karena tinggal membuka telepon pintar atau perangkat komputer, papar Ervan.

Ervan menambahkan perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia mengalami kemajuan pesat dalam lima tahun terakhir. Hasil riset Asosiasi E-Commerce Indonesia (Idea), Google Indonesia, dan Taylor Nelson Sofres (TNS) menunjukkan nilai pasar layanan E-Commerce di Indonesia mencapai 8 Miliar dolar AS (Rp94,5 triliun) dan di tahun 2016 diprediksi naik tiga kali lipat menjadi 25 Miliar dolar AS (Rp295 Triliun).

Potensi ini dibarengi dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 Juta orang atau sekitar 30 persen dari total penduduk di Indonesia. Melihat dari data ini, dapat dipastikan bahwa potensi pasar E-commerce di Indonesia sangat besar.

Demikian pula dengan meningkatnya golongan kelas menengah, mereka tidak akan segan untuk menggunakan uang mereka untuk membeli berbagai macam barang yang mereka inginkan termasuk properti.

Melalui superpro.id akan menjadi solusi bagi konsumen dalam mendapatkan kebutuhan properti dan investasi yang terbaik dengan cepat dan lengkap, kata Ervan.

Pada kesempatan yang sama, Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land mengatakan keinginannya untuk melibatkan generasi muda untuk ikut membangun Indonesia sesuai dengan misi perusahaan membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Andreas menjelaskan keunggulan layanan superpro.id diantaranya memudahkan dalam membeli produk properti, cepat dan aman, informasi dan presentasi produk tersedia lengkap, bisa juga dipergunakan untuk penghasilan tambahan.

Sebelumnya pada tahun 2015, Paramount Land meluncurkan SuperPro kepanjangan super market properti yang ditujukan memudahkan masyarakat yang ingin membeli produk Paramount Land.

"Pembeli dari Semarang tidak perlu jauh-jauh ke Serpong Tangerang untuk membeli produk kami, begitu juga sebaliknya, selurunnya dapat dilakukan di SuperPro yang ada di beberapa kota di Indonesia," ujar Andreas.

Layanan tersebut, jelas Andreas, kini semakin lengkap dan mudah dengan hadirnya fasilitas superpro.id yang tentunya pembeli akan lebih mudah lagi baik itu untuk mendapatkan informasi atau untuk melakukan transaksi.

Andreas menambahkan, sesuai tagline superpro.id yaitu One-Stop Mall, kami ingin mendekatkan para pemilik rumah, para developer dengan para pembeli, agar setiap pihak mendapat kemudahan, kenyamanan dan kepuasan dalam membeli, menjual, dan melakukan transaksi.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016