Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mendorong kepada para santri untuk terus meningkatkan kualitas diri agar siap bersaing dan menghadapi tantangan perubahan zaman.

"Bagi para guru sekalian, harus senantiasa mempersiapkan santri-santrinya agar dapat bersaing dan beradaptasi dengan berbagai perubahan di masa yang akan datang," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat menghadiri acara Haul Masyayikh sekaligus Silaturahmi bersama santri bertempat di Pondok Pesantren As Sa’adah Kota Tangerang, Banten, Kamis.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pentingnya untuk selalu menjaga silaturahmi sebagai salah satu bagian memperkuat kerukunan serta memperluas persaudaraan.

Baca juga: 1.400 ton sampah di Tangerang usai Lebaran

“Alhamdulillah, kita masih bisa kumpul bersama para kyai dan santri setelah sebulan berpuasa. Pada momen silaturahmi Lebaran ini, selain untuk memperkuat tali persaudaraan juga semakin eratkan kerukunan antara ulama dan umaro,” ujar Wakil Wali Kota.

Sachrudin, juga menuturkan, para guru dan santri di masa mendatang tentunya dihadapkan pada berbagai tantangan. Oleh karena itu, pembelajaran diiringi dengan ilmu agama serta ilmu keterampilan lainnya menjadi bekal dan nilai lebih bagi para santri.

“Berikan yang terbaik bagi para santri yang juga akan menjadi bagian dalam pembangunan masa depan," katanya.

Dia juga berharap melalui silaturahmi ini, mudah-mudahan turut membawa semangat persatuan dan menjaga kebersamaan untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri.

"Yaitu dengan ilmu pengetahuan yang dapat mendatangkan kebermanfaatan bagi kemajuan para santri, masyarakat dan daerah ini," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023