PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Pelindo Group menggelar program mudik gratis Idul Fitri 1444 Hijriah untuk berbagai tujuan di Pulau Jawa.

"Kami memberangkatkan 2.750 pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok," kata Direktur Utama PT JICT Ade Hartono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pelindo Regional 2 Banten evaluasi kinerja untuk tingkatkan pelayanan prima kepada pelanggan

Ade menyampaikan program mudik gratis ini ditujukan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga ke kampung halaman. 

"Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam program mudik gratis Pelindo Group tahun ini. Semoga saudara-saudara kita dapat bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung tanpa terbebani biaya transportasi," ujar Ade.

Ade berharap program mudik gratis JICT berjalan lancar, aman, dan nyaman mengantarkan pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

"Kami melihat banyak wajah bahagia dari warga. Tentu JICT sangat senang bisa berbagi di momen istimewa seperti ini. Saya juga ingatkan, jaga faktor kenyamanan dan keselamatan selama mudik," ujar Ade.

Selain Jakarta, Pelindo Group juga memberangkatkan sekitar 1.000 pemudik di beberapa kota antara lainnya, yakni dari Medan dengan tujuan Dumai dan Banda Aceh, dari Surabaya dengan tujuan Madiun dan Jember, serta dari Makassar dengan tujuan Palopo dan Bulukumba.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023