Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada jajaran Dinas PUPR untuk dapat segera menginventarisasi kondisi jalan agar tetap dalam kondisi layak dan aman dilintasi pengguna jalan.

"Di mana saja yang rusak, segera perbaiki, agar tidak membahayakan pengendara," kata Wali Kota Arief saat meninjau jalan rusak yang berada di Jl. Sangego, Kecamatan Karawaci, Senin.

Baca juga: Disbudpar Kota Tangerang siapkan layanan babat rumput gratis lokasi shalat idul fitri

Ia mengatakan, pantauan ke lokasi merupakan tindak lanjut dari adanya laporan dari pengguna jalan di sosial media. Sehingga dirinya memantau langsung material yang digunakan sudah sesuai untuk perbaiki kerusakan jalan.

"Kami terima aduan dari pengguna jalan di sosial media, kami cek apa material yang sesuai untuk jalan tersebut untuk kemudian dilakukan perbaikan," ungkapnya.

Wali Kota juga meminta peran serta masyarakat untuk dapat membantu proses inventarisir kondisi jalan melalui kanal yang disediakan oleh Pemkot Tangerang, yakni aplikasi Laksa, agar proses inventarisir dapat lebih mudah dan cepat.

"Masyarakat bisa bantu apabila ada keluhan tentang kondisi jalan, supaya segera diperbaiki," katanya.
,
Kepala Dinas PUPR, Ruta I. Wicaksono menuturkan perbaikan telah dilakukan oleh petugas dan diharapkan segera bisa dilalui pengguna jalan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023