Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan akan membangun 19 taman selama tahun 2016.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yudianto di Tangerang, Selasa, mengatakan, taman yang akan dibangun memiliki tema tersendiri sehingga tak sama satu sama lainnya.

Misalnya saja Taman Pokja, Taman Lalu Lintas, Taman Lampu Puspem dan Taman MUI. Ada juga pembangunan Food Court di Taman Potret serta tugu jam di Jalan Jenderal Sudirman.

Diakuinya, pembangunan taman tersebut sebagai bentuk penyediaan fasilitas kepada masyarakat serta memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Jadi, ada pembangunan taman yang baru dan juga lanjutan. Semua taman memiliki tema dan disesuaiakan dengan daerah setempat," katanya.

Ivan menargetkan semua pembangunan taman selesai tahun ini. Karena, proses pengadaan telah dilakukan sesuai dengan keinginan Wali Kota dalam percepatan pembangunan.

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang telah memiliki 131 taman yang tersebar di 13 kecamatan mulai dari taman lingkungan, taman median jalan, taman hijau hingga taman bantaran kali. 

Pemerintah Kota Tangerang pun mengajak pihak swasta untuk ikut serta dalam pembangunan taman seperti pembuatan taman Potret.

Sejumlah titik lokasi pun telah disiapkan seperti di Jalan Benteng Betawi untuk dibuat taman tematik yang disesuaikan dengan konsep perusahaan atau instansi swasta itu.

"Untuk taman akan terus diperbanyak. Tak hanya Pemkot saja yang membangun, jika ada swasta yang ingin ikut serta maka kita akan persilahkan," tegasnya.***4***

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016