Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat pra-sejahtera dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023.

Camat Neglasari Andhika Nugraha di Tangerang, Selasa, mengatakan sebanyak 4.000 paket sembako telah dibagikan untuk warga pra-sejahtera yang tinggal di kecamatan itu.

"Kami telah melakukan santunan bersama Yayasan Buddha Tzu Chi di dua kelurahan yaitu Kedaung Baru dan Kedaung Wetan," kata Camat Andhika dalam keterangannya di Tangerang, Selasa.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial pembagian paket cinta kasih dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 tersebut telah dilaksanakan secara serentak.

"Total bantuan sembako yang dibagi 4.000 paket untuk masyarakat kurang mampu. Pembagian tersebut dibagi menjadi dua lokasi, namun dilaksanakan secara serentak," ungkap Andhika Nugraha.

Adapun setiap sembako yang disalurkan berupa beras 10 kilogram dan 20 mi instan. "Tentunya, kami berharap sembako yang dibagikan ini dapat bermanfaat untuk warga Neglasari," ujar Camat Andhika.

Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih upaya yang telah dilakukan oleh Yayasan Budha Tzu Chi karena telah ikut serta berperan aktif dalam membantu warga yang membutuhkan di wilayah Neglasari.

"Kami berharap pemerintah daerah (pemda) dan seluruh stakeholder yang ada dapat terus bersinergi dan saling bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Andhika.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023