Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten,  Arief R Wismansyah meminta seluruh camat dan lurah bersama jajarannya lebih proaktif membantu upaya pengentasan masalah sosial di Kota Tangerang.

“Tentu menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparatur dan pengabdi masyarakat untuk terus berkomitmen dan berusaha memecahkan dan menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat,” katanya dalam keterangan di Tangerang, Selasa.

Ia mencontohkan, salah satu upaya untuk mengentaskan permasalahan sosial adalah melalui optimalisasi dan percepatan pembayaran zakat fitrah.

Semua OPD, khususnya kecamatan, lurah dan jajarannya di daerah, juga diminta untuk membantu kelancaran pembayaran dan pendistribusian zakat di daerahnya masing-masing.

“Bersosialisasi, kalau perlu terjun langsung jemput bola agar bisa menjangkau dan menyentuh lapisan masyarakat paling bawah. Pendataan dan pendistribusiannya , tolong lebih proaktif dan tanggap karena dinamika sosial di masyarakat ini sangat berubah. cepat, apalagi usai pandemi mereda," katanya.

Wali Kota juga meminta OPD dan jajarannya untuk terus mensosialisasikan berbagai program Pemkot Tangerang terkait pemberantasan masalah sosial.

“Terus berkomunikasi dan berkoordinasi, memfasilitasi jika ada masyarakat yang belum terdaftar dan mendapatkan manfaat dari program pemerintah seperti bansos misalnya atau Tangerang Emas untuk UMKM, dan juga anak-anak kurang mampu yang belum mendapatkan beasiswa melalui Tangerang Cerdas,” demikian Arief R Wismansyah.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023