Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten bekerja sama dengan Idepreneurs Club membentuk kampung tematik dengan nama 'Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak' guna menjadikan daya tarik wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Kampung itu terletak di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Tren kampung tematik saat ini sedang berkembang di Indonesia.

Ketua Umum Idepreneurs Wibi Setiyofen di Cilegon, Banten, Sabtu, berterima kasih kepada Lanal Banten atas kesempatan melangsungkan kegiatan bakti sosial di daerah ini. Hal Ini, menurutnya, merupakan awal dan ke depan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat sehingga "Bukit Berwarna" bisa menjadi daya tarik wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Anggota Lanal Banten temukan nelayan hilang kontak di Perairan Binuangen terdampar di Perairan Tasikmalaya

“Acara ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan Puffin Paint yang menyumbangkan cat untuk kegiatan ini," kata Wibi.

Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat ikon Banten tambah bersinar dengan adanya "Bukit Berwarna".

Menurut dia, adanya lokasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, terutama di sektor pariwisata yang dapat diintegrasikan dengan destinasi wisata yang sudah ada saat ini, yaitu Pulau Merak Kecil yang dikelola generasi muda kampung tersebut, yakni Anak Pulo.

Dilihat dari lokasi itu, kata Dedi, Kampung Suka Senang sangat strategis untuk dijadikan ikon wilayah tersebut. Hal itu dikarenakan berdekatan dengan Pelabuhan Penyeberangan ASDP Merak.

"Masyarakat yang lalu lalang dengan menggunakan kapal feri dapat dimanjakan pandangan matanya menikmati panorama Bukit Berwarna saat penyeberangan, baik dari arah Merak ke Bakauheuni maupun sebaliknya," kata Dedi.

"Kick Off" pertama pengecatan dimulai dari rumah warga yang berada di paling atas bukit secara simbolis oleh Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, dan Ketua Umum Idepreneurs Club Wibi Setiyofen, serta dihadiri Ketua Idepreneurs Banten Ronald AP, perangkat kecamatan, Kelurahan Tamansari, serta perwakilan Warga Linkungab Suka Senang

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023