PT Angkasa Pura II menggelar kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan menyediakan 2.000 paket sembako murah untuk masyarakat sekitar di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (06/04).

"Hari ini kita mengadakan safari ramadan dengan penjualan paket sembako murah dan juga bazar UMKM. Di mana, kami menyiapkan 2.000 paket sembako senilai Rp130 ribu dan dapat ditebus hanya Rp50 ribu per paket," kata Senior General Manager of Community Development Center PT Angkasa Pura II, Amirzal usai menghadiri bazar murah Ramadhan di Gedung Community Center Bandara Soetta, Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan dalam safari Ramadhan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini pihaknya menyediakan sebanyak 1.500 sampai 2.000 paket sembako murah yang disediakan untuk masyarakat sekitar bandara.

Adapun isi paket sembako murah tersebut terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu liter minyak goreng dengan tebusan harga sekitar pers sembakonya hanya Rp50 ribu.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta menjelang lebaran Idul Fitri 1444 hijriah dan tentunya mendukung program pemerintah terkait perekonomian Indonesia dengan melibatkan UMKM," ujarnya.

Adapun bagi masyarakat sekitar Bandara Soetta yang telah mendapatkan tebusan harga dengan kupon tersebut berasal dari Kecamatan Benda, Neglasari, Teluknaga, Kosambi dan Sukasari.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Bandara Sietta, Komalasari menyampaikan syukur atas adanya bazar sembako murah dari AP II tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu sangat membantu dan meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Alhamdulillah, dengan ada kegiatan sembako murah ini sangat membantu kami memenuhi kebutuhan puasa. Nanti sembako ini akan dipakai masak kebutuhan sahur dan buka, semoga berkah," ucap dia.

Selain paket sembako murah, di lokasi Safari Ramadan BUMN 2023 tersebut, AP II juga yenyajikan takjil gratis yang disiapkan dari Mitra Binaan UMKM dan Rumah BUMN Tangerang sebanyak 2 000 paket. Kemudian, takjil juga disebarluaskan kepada para pekerja operasional Bandara dan petugas kebersihan kawasan setempat.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023