Tangerang (Antara News) - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, telah memberikan pinjaman kepada mitra binaan dengan total Rp2,9 Miliar selama kurun waktu tahun 2015 kepada 36 mitra binaan.

Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Zulfahmi di Tangerang, Kamis, mengatakan, pemberian pinjaman yang dilaksanakan dalam tiga tahap itu, diberikan kepada 36 mitra binaan.

Besaran yang didapat disesuaikan pada jenis usaha, omzet per bulan, hingga kesanggupan mitra binaan dalam membayar angsuran setiap bulannya. Jenis usaha yang dijalankan para mitra binaan meliputi sektor jasa, industri, sampai perikanan. 

"Pemberian bantuan kepada mitra binaan ini merupakan bagian dari program monumental dan pinjaman program kemitraan," katanya saat kegiatan pemberian bantuan di SMKN 6 Penerbangan.

Selain itu, pihaknya juga membangunkan sepuluh unit toilet yang dibangun sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar bandara. 

Selain sejalan dengan Keputusan Menteri BUMN No. PER.09/MBU/2013 tanggal 3 Juli 2015 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara, pembangunan toilet ini ini juga bertujuan untuk mengingkatkan semangat belajar siswa-siswi SMKN 6 Penerbangan Kota Tangerang. 

“PT Angkasa Pura II bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan toilet di SMKN 6 ini, siswa-siswinya disiplin, berprestasi dan pastinya menjadi generasi muda Kota Tangerang yang siap berkompetisi," ujar Zulfahmi.

Kemudian, pada bulan desember ini, PT Angkasa Pura II telah membuat saluran pembuangan air limbah (SPAL) sepanjang 150 meter di Kp Rawa Lini Kelurahan Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang. 

Saluran tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Teluk Naga agar sirkulasi pembuangan air limbah menjadi lancar, tidak meluap dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, pembuangan limbah yang tidak lancar membawa dampak berdampak negatif bagi kesehatan. 

Hasil pantauan tim CSR Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, permasalahan saluran pembuangan air limbah ini sudah sangat mendesak untuk dibuatkan saluran yang lebih memadai. 

“Kami rasa sangat tepat sasaran, apalagi sudah penghunjung tahun, musim hujan mulai datang, semoga saluran ini langsung terasa manfaatnya, tidak ada lagi air yang menggenang," paparnya.

Zulfahmi pun menghimbau agar siswa-siswi SMKN 6 Penerbangan Kota Tangerang turut menjaga kebersihan toilet. 

“Siswa-siswi sebagai generasi muda harus aktif menerapkan pola hidup sehat, serta senantiasa menjaga kebersihan toilet, karena hal kecil yang kita lakukan pada lingkungan, akan berdampak besar," tegasnya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015