Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten menargetkan laju pertumbuhan ekonomi tahun 2024 sebesar 6,9 persen dengan empat program prioritas diantaranya mendorong pertumbuhan investasi di sektor perdagangan dan jasa.

"Target di tahun 2024, Indeks Pembangunan Manusia menjadi 82,4, laju pertumbuhan ekonomi sebesar 6,9 persen, tingkat kemiskinan 1,75 persen, tingkat pengangguran terbuka 5,87 persen," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang, Jumat.

Baca juga: Warga Tangsel Ramai Buru Takjil di Granada Square Serpong

Dijelaskannya kebijakan pembangunan tahun 2024 kota Tangerang Selatan diarahkan pada peningkatan kualitas Tangsel unggul inovatif dan layak

Adapun empat program prioritas diantaranya peningkatan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia, peningkatan konektivitas dan kualitas sarana prasarana perkotaan, mendorong pertumbuhan investasi di sektor perdagangan dan jasa, dan peningkatan kualitas layanan publik melalui inovasi tata kelola pemerintahan.

Untuk memenuhi program tersebut, lanjut dia, dibutuhkan kolaborasi dan peran serta aktif dari seluruh pihak mulai dari masyarakat, akademisi, pers dan pihak swasta.

"Termasuk bersama Pemerintah Pusat dan Provinsi Banten dalam pembangunan yang strategis meliputi lintas wilayah," katanya.

Dikatakannya, kerjasama dengan Pemprov karena adanya pelebaran dan perbaikan ruas-ruas jalan nasional dan provinsi, perwujudan TOD pada stasiun dan terminal, perwujudan transportasi massal seperti LRT atau MRT.

"Hingga vokasi pendidikan menengah atas agar "linked and match" dengan yang dibutuhkan dunia kerja, hingga penataan kawasan kumuh," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023