Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, Banten, mengamankan enam remaja dan menyita sejumlah kendaraan sepeda motor yang terlibat balapan liar di jalan raya depan restoran cepat saji, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Kamis, mengatakan keenam remaja yang diamankan adalah MGZ (22), AM (19), MAK (15), MHA (17) HD (19), dan RNR (24).

Baca juga: Polrestro Tangerang tangkap tujuh orang upaya pemalakan modus THR

"Mereka dibawa ke Polsek Ciledug untuk dilakukan pembinaan. Balap liar itu terjadi pada Kamis (30/3) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB," katanya dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis.

Ia mengatakan aksi balap liar digagalkan personel Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) Gabungan Polsek Ciledug dan Tim Presisi Polres Metro Tangerang Kota mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB yang dipimpin Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo

"Aksi balap liar para remaja tersebut diamankan personel gabungan yang tengah melaksanakan patroli cegah curat, curanmor, curas, tawuran, geng motor, dan balap liar selama bulan Ramadhan," katanya.

Selain mengamankan keenam pelaku balap liar, polisi menyita empat sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan berikut satu handphone yang di dalamnya berisi percakapan ajakan balap liar melalui pesan WhatsApp.

"Keenam orang berikut sepeda motornya kita lakukan pemeriksaan, pendataan, memanggil orang tua mereka untuk diberi penyuluhan, dan pembinaan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023