Ada pemandangan tak biasa di sepanjang Jalan Brigjen KH. Syam'un jelang berbuka puasa pada Kamis (30/03) sore.

Sekumpulan orang melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melintas.

Rupanya, saat itu jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten sedang menggelar "Kemenkumham Banten Bagi-Bagi Takjil" yang dilaksanakan di depan Kanwil Kemenkumham Banten, Jalan Brigjend KH. Syam'un No. 44D Kota Serang.

Baca juga: Gelar lomba da'i, Para warga binaan unjuk kemampuan dalam bidang keagamaan

Tidak hanya menyasar pengendara kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Brigjend KH. Syam'un, pantauan Tim Humas Kanwil Kemenkumham Banten di lokasi, takjil juga dibagikan kepada para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Mayor Syafe'i, sebelah barat Kanwil Kemenkumham Banten.

Dimulai pukul 17.00 WIB, ratusan takjil gratis berupa kudapan khas untuk berbuka puasa yang dibagikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto dan jajarannya dengan cepat ludes diserbu para pengguna jalan.

Dalam keterangannya, Tejo Harwanto menyampaikan bahwa kegiatan "Kemenkumham Banten Bagi-Bagi Takjil" merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM yang digelar Kanwil Kemenkumham Banten dalam mengisi Ramadhan 1444 H.

"Ramadhan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh jajaran Kemenkumham Banten, salah satunya dengan berbagi takjil gratis seperti yang kami lakukan sekarang, ini merupakan bentuk tanggungjawab kepada pegawai yang telah memberikan sedekahnya untuk masyarakat di sekitar Kota Serang," ujar orang nomor di Kemenkumham Banten ini.

Menambahkan, ia menyebut jika apa yang diberikan sore ini seluruhnya adalah murni berasal dari kesukarelaan para pegawai. 

"Kami berharap, masyarakat tidak memandang dari apa yang kami bagikan, akan tetapi, bentuk rasa kepedulian dan saling berbagi antar sesama", pungkasnya.




 

Pewarta: Weli

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023