Tangerang (Antara News) - Sebanyak 422 lembar surat suara untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan, Banten, diketahui rusak.

Divisi Pokja Logistik dan Umum KPU Kota Tangerang Selatab, Samani di Tangerang, Selasa, mengatakan, kerusakan surat suara tersebut antara lain, adanya noda tinta, pemotongan kerta tidak sempurna hingga sobek.

Kerusakan surat suara tersebut diketahui dari hasil sortir yang dilakukan oleh petugas pelipat. Surat suara yang rusak tersebut kemudian diserahkan kembali kepada pihak ketiga selaku pencetak yakni PT. Jasindo Tiga Perkasa di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kita masih hitung total surat suara yang tersedia. Karena masih ada cadangan, tetapi jika kurang maka akan kita minta lagi dengan berita acara yang telah dibuat," ujarnya.

Dirinya ingn memastikan agar saat proses pendistribusian ke PPK dan TPS, kondisi surat suara dalam keadaan baik tanpa cacat sehingga tak menimbulkan masalah.       

Direncanakan, surat suara tersebut akan didistribusikan ke masing - masing PPK pada tanggal 4 Desember dan ke TPS tanggal 8 Desember atau satu hari sebelum pencoblosan tanggal 9 Desember 2015.

Sementara itu, dalam Pilkada tahun ini di Kota Tangerang Selatan, terdapat 2.245 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan.

Untuk membantu melipat surat suara, KPU melibatkan 200 warga dengan honor Rp150 per lembarnya dan pelipatan di Gedung Serba Guna Pondok Aren.

Pilkada Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan yakni Ikhsan Modjo - Li Claudia, Arsid - Elviere dan Airin - Benyamin Davnie selaku pasangan petahana.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015