Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Banten menyebar 230 personil untuk memastikan seluruh aliran air di kota tersebut berjalan lancar serta  mengatur buka tutup pintu air.

"Petugas telah disebar untuk memastikan seluruh aliran air berjalan lancar tanpa hambatan seperti memastikan aliran drainase bebas dari hambatan sampah maupun endapan lumpur yang biasanya kerap terjadi," kata Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR yakni Dody Adriansyah di Tangerang Rabu.

Ia mengatakan petugas lapangan telah diterjunkan sejak semalam ke lokasi yang berpotensi banjir mulai dari wilayah barat, timur dan tengah.

Ia pun menyatakan, petugas Dinas PUPR yang dikerahkan juga memastikan ketinggian debit air di sejumlah pintu-pintu air dalam ketinggian aman serta mengatur buka tutup pintu air yang ada di Kota Tangerang.

Petugas juga memastikan ketinggian keamanan air yang berpotensi meluap dari tanggul jika debit hujan tak kunjung henti dalam waktu yang lama serta memastikan keaktifan pompa air di seluruh rumah pompa.

“Tentu kesiagaan ratusan petugas yang dimiliki Pemkot Tangerang tetap membutuhkan kepedulian masyarakat, terhadap lingkungannya masing-masing. Di tengah cuaca yang tak menentu, ada baiknya masyarakat lebih peduli untuk menggiatkan gotong-royong bersih-bersih lingkungan, memastikan aliran got atau drainase lingkungan berjalan lancar, dan memastikan pengolahan sampah yang baik dan tepat,” katanya.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan penanganan petugas Kota Tangerang, baik terkait banjir atau bencana lainnya dapat menghubungi Call Center 112, LAKSA atau nomor telepon piket 24 jam BPBD di 021-5582144.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023