Pandeglang (Antara News) - Tim Pengerak PKK melakukan penilain program terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera. (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten, melakukan penilain program tersebut di Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang, Senin.
  
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano yang hadir pada acara tersebut mengatakan, melalui program P2WKSS tersebut diharapkan dapat memacu kaum perempuan untuk berperan aktif untuk membangun desa ke arah yang lebih baik baik.

"Tujuan pelaksanaan program terpadu P2WKSS ini diantaranya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan khususnya pemberdayaan ekonomi perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,"kata dewi Indriati Rano.

Pihaknya beraharap masyarakat di Kelurahan Kadomas khususnya bisa menjadi juara dari hasil penilaian dalam program tersebut, serta mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Tetapi intinya bukan menjadi juara, minimal desa ini sudah di perhatikan oleh bupati Pandeglang,"kata Dewi Rano.

Dewi juga berharap kepada masyarakat Banten agar kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan baik, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya dilakukan hanya sekedar disaat ada penilaian.

"Kegiatan yang sudah dilaksanakan supaya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya ada pada saat perlombaan saja," kata Dewi.

Sementara itu Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, Kabupaten Pandeglang masih banyak kekurangan dan kelemahan jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Banten. Namun demikian, pihaknya berharap program tersebut tetap berjalan dengan baik dan diharapkan bisa menjadi juara.

"Tetapi kalau disini juara apa salahnya, dengan kegiatan ini kita dapat mengenali bagaimana program hidup sehat dengan tujuan keluarga sejahtera,"kata Ewrwan. 

Erwan juga berharap melalui program tersebut, diharapkan bisa menjadi sarana untuk terjadinya perubahan pola hidup di masyarakat, mulai dari perilaku hidup sehat dan bersih tidak sekedar hanya perlombaan saja.

"Lomba ini  kan merupakan motivasi, saya harapkan kepada seluruh masyarakat Pandeglang mengerakan dan membiasakan kegiatan ini dalam kehidupan serhari hari,"kata Erwan.

Usai memberikan sambutannya, Ketua Tim PKK Provinsi Banten didampingi Ketua Tim PKK Kabupate Pandeglang dan juga Bupati |Pandeglang memberikan simbolis bantuan pelayanan data kependudukan gratis, seperti KTP, KK, akte kelahiran bagi warga setempat. Setelah itu dilanjut dengan melakukan peninjaun beberapa titik lomba P2WKSS di lokasi tersebut yang akan dilakukan penilaian oleh Tim PKK Provinsi Banten.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015