Surakarta atau lebih familiar dengan sebutan Solo merupakan salah satu kota yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi, kawasan ini dulunya merupakan ibukota dari Kerajaan Mataram dan hingga saat ini sangat kental dengan adat dan kultur dari Keraton.

Setiap tahun kota ini banyak melakukan tradisi seremoni khas Jawa sehingga menjadi daya tarik wisatawan. Selain terkenal akan Keraton-nya, Solo juga populer dengan batik buatan tangan.

Jika para wisatawan tertarik berkunjung ke Solo, ada beberapa objek wisata yang dapat dinikmati di kota ini seperti Keraton Surakarta, Pasar Gede Market, Pasar Klewer, Taman Sriwedari, Museum Radyapustaka, dan Kampung Batik Kauman.

Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang khas dan wajib untuk dicoba para wisatawan, seperti Nasi liwet, Sate buntel, Serabi Solo, serta Timlo Solo.

Masyarakat yang berkunjung ke Solo juga semakin meningkat hal ini karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak. Dengan begitu banyaknya penduduk, aktivitas pun kian tinggi.

Salah satu buktinya, kita bisa melihat padatnya aktivitas keberangkatan maupun kedatangan di seluruh bandara setiap harinya. Tujuannya pun beragam mulai dari kepentingan bisnis, wisata, studi, pengobatan, maupun lainnya.

Apabila anda merupakan orang yang gemar berwisata, kini tidak terpaku pada tempat-tempat populer seperti Bali.
Dengan berkembangnya fasilitas dan infrastruktur, kita mulai bisa menikmati wisata di hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan ke tempat yang sulit dijangkau seperti Nusa Tenggara maupun Papua.

Apabila anda merupakan warga yang tinggal di Pulau Jawa, sudahkah anda berwisata ke kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, termasuk Solo.
   
Anda tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan selama berkunjung di Solo karena ada banyak hotel berkualitas di kota ini.

Nah, jika anda termasuk orang yang gemar tinggal di hotel mewah bernuansa luar negeri maka ada 2 hotel berbintang 4 rekomendasi Traveloka yang bisa anda pertimbangkan yakni Aston Solo dan Novotel Solo.

Aston Solo Hotel, hotel ini berlokasi di Jalan Brigjend. Slamet Riyadi No. 373. Total kamar yang dimiliki hotel ini berjumlah 168 yang dibagi dalam 5 tipe kamar yakni superior, superior triple room, deluxe, suite, dan corner suite room.

Masing-masing kamar dilengkapi fasilitas seperti LCD TV 32 inci dengan 60 saluran, ac, mini bar, hair dryer, alat pembuat teh dan kopi, wifi, kursi dan meja tulis, brankas. Hal yang berbeda terutama pada ukuran kamar serta perabotannya.

Tamu juga mendapat sarapan untuk 2 orang. Harga kamar terendah yakni tipe superior dibanderol 398.000++ rupiah per malam. Namun harga mungkin berubah sewaktu-waktu jadi pastikan anda terus mengecek harganya di situs resminya. 

Novotel Solo, hotel ini berlokasi  di Jalan Slamet Riyadi 272. Total kamar yang dimiliki Hotel Novotel Solo yakni sebanyak 142 kamar yang dibagi dalam 3 tipe kamar yakni superior, executive, dan suite.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas shower, wifi, LCD TV, brankas, mini bar, ac, hair dryer, serta perabotan lainnya.

Untuk tipe kamar superior, tamu dapat memilih ranjang tipe king ataupun single beds. Dari situs resminya, diperoleh harga kamar terendah yakni untuk kamar tipe superior dibanderol senilai 610.103++ rupiah per malam.

Namun harga mungkin berubah sewaktu-waktu jadi pastikan anda terus mengecek harganya di situs resminya.





Pewarta: Advetorial

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015