Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cilegon menggelar kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) pada Rabu (08/03), yang berlangsung di Bintang Laguna, Kota Cilegon.

Pada kegiatan Muskot yang mengagendakan pemilihan ketua dan  pengurus KORMI Kota Cilegon masa bakti 2023-2027 itu, dari 22 induk organisasi olahraga (Inorga) yang diklaim hadir pada acara Muskot tersebut, sebanyak 16 Inorga menyatakan dukungan kepada calon ketua tunggal yakni Awab. Sehingga mantan Kepala Satuan Intelkam Polres Cilegon itu didapuk sebagai Ketua KORMI Kota Cilegon yang terpilih secara aklamasi.

Awab langsung dilantik oleh Ketua KORMI Provinsi Banten Nuraeni yang langsung hadir dalam kesempatan itu.


Nuraeni berharap kepemimpinan baru di kepengurusan KORMI Kota Cilegon dapat membawa angin segar bagi kemajuan olahraga rekreasi masyarakat, sehingga dapat berdampak pada kemajuan pembangunan manusia baik dari aspek peningkatan kualitas kesehatan, dan kebahagiaan serta berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Kota Cilegon melalui event-event yang digelar nantinya.

"Saya harap nanti pengurus yang baru bisa langsung bekerja melakukan sosialisasi apa itu KORMI kepada masyarakat agar lebih familiar dan melakukan kemitraan dengan pemerintah Kota Cilegon. Untuk bisa membantu masyarakat Kota Cilegon sehat bugar gembira bahkan bahagia," kata Nuraeni.

Sementara itu Awab mengatakan ia yang baru terpilih mengaku akan berupaya membawa KORMI Kota Cilegon bisa lebih berkembang, maju dan bermasyarakat. Untuk itu, dalam waktu dekat akan menggelar Motor Adventure yang akan diikuti 4.000 pemotor se Provinsi Banten di Kota Cilegon.

"Setelah terpilih tentu kami akan menggencarkan sosialisasi untuk mengenalkan apa itu KORMI. Karena salah satu tujuan saya untuk mengembangkan, memajukan dan membawa KORMI lebih memasyarakat. Dalam waktu dekat kita akan selenggarakan adventure, motor adventure yang akan diikuti 4.000 pemotor se Banten," kata Awab.



 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023