Serang (Antara News) - Ratusan masyarakat Banten yang sebagian kalangan pelajar mengikuti senam bersama artis serta jalan sehat, dalam rangka menyemarakan Festival Film Indonesia (FFI) yang tengah berlangsung di Banten.
 
Kegiatan senam bersama dan jalan sehat tersebut di pusatkan di halaman pendopo lama Gubernur Banten JL Brigjen Kyai Syamún Kota Serang, Minggu. Senam bersama dan jalan santai tersebut secara resmi dibukan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Suharta didampingi Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Ptrovinsi Banten.

Sekda Banten Ranta Suharta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) 2015, yang kegiatannya dipusatkan di Ibukota Provinsi Banten yakni di Kota Serang. Selain senam bersama dan jalan sehat, kegiatan lain untuk menyemarakkan acara FFI yakni pawai artis dan ramah tamah artis di kediaman Gubernur Banten.

"Rangkaian FFI ini sengaja diadakan di Ibukota Provinsi Banten, tujuannya adalah untuk pemerataan tempat kegiatan. Kita diuntungkan dengan FFI ini mengingat kegiatan ini berskala nasional,"kata Sekda.

Ia mengatakan, melalui FFI Tahun 2015 diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kunjungan wisatawan ke Banten, serta bisa membangun nama baik Provinsi Banten pada tingkat nasional.

Namun demikian, pihaknya mengakui masih ada beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan FFI tersebut, terutama dalam sosialisasi rangkaian kegiatan sehingga bisa semakin banyak masyarkat yang mengetahui dan ikut terlibat untuk menyemarakan FFI tersebut.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Banten Ali Fadiilah mengatakan, rangkaian pawai bersama artis dalam rangka menyemarakan FFI dilaksanakan di Kota Serang. Pawai artis dilaksanakan dengan cara berkeliling Kota Serang yang melibatkan sekitar 30 kendaraan, 15 untuk artis dan 15 kendaraan lainnya untuk pengikut atau pendukung kegiatan.

"Selain senam dan jalan santai, kegiatan menyemarakan FFI juga diisi dengan pameran cindera mata dan vestifal kuliner Banten yang melibatkan delapan kabupaten/kota. Termasuk Dispora yang menyelenggarakan invitsi olaharaga tradisional se-Provinsi Banten," kata Ali Fadillah. 

Selain Sekda Banten dan Ketua DPRD Banten serta Kepala SKPD di Provinsi Banten. Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015