Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang, Banten, memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah mempromosikan produk secara digital dengan menggandeng pelaku usaha yang sudah berpengalaman melakukan pemasaran produk secara digital.

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah di Tangerang, Senin, menuturkan kegiatan ini sebagai langkah nyata PKK membantu perkembangan UMKM di Kota Tangerang.

"Di era serba digital, pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan saluran digital dalam memasarkan produknya agar bisa dikenal masyarakat luas dan meningkatkan pemasaran produk," kata Aini.

"Dengan menghadirkan pelaku usaha yang sudah lama berjualan melalui digital, diharapkan dapat memberikan motivasi dan menambah pengetahuan pelaku UMKM baru," lanjut Aini Suci di Gedung Nyimas Melati Kota Tangerang.

Siti Kasiyati, selaku narasumber dan pelaku usaha yang sudah tujuh tahun menggeluti usaha berbasis digital mengungkapkan usaha melalui digital sangat penting dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

"Materi yang diberikan terkait basic penjualan online, dan ini harus lebih intensif agar para pelaku UMKM dapat mengerti cara berjualan online. Karena ini sangat penting untuk meningkatkan penjualan secara luas," ungkap Siti.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM dari Ciledug, Irawati mengaku senang dapat menambah ilmu yang disampaikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk dan penjualan para pelaku UMKM.

"Senang sekali UMKM dan UP2K dapat berkumpul bersama untuk saling meningkatkan kualitas produk dan menambah ilmu dalam penjualan online," ucap Ira.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023