Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto terima kunjungan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Provinsi Banten, Rahmat Subagio beserta jajaran bertempat di Ruang Kerja Kanwil Kemenkumham Banten, Kamis (02/03/2023).

Rahmat Subagio, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan sinergi penegakan hukum antara APH di lingkungan Provinsi Banten. Sekaligus sebagai bagian dari upaya membangun komunikasi antar instansi, dimana kunjungan Rahmat Subagio ini juga merupakan silaturahminya yang pertama ke Kanwil Kemenkumham Banten sejak dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten pada 02 Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Banten: Permasalahan Kewarganegaraan saat ini semakin berkembang

“Dengan terciptanya sinergi yang baik, Kanwil DJBC Banten dan Kanwil Kemenkumham Banten akan selalu mendukung satu sama lain khususnya dalam penanganan permasalahan hukum yang melibatkan Kepabeanan dan Cukai, seperti Lalu Lintas Orang Asing dan Penegakan Hukum di bidang Kekayaan Intelektual,” katanya.

Terkait Penegakan Hukum di bidang Kekayaan Intelektual sendiri, Rahmat Subagio bilang, hal tersebut sudah pernah dituangkan dalam Audiensi yang dilakukan Kanwil DJBC Banten pada 13 September 2022 lalu.

Tak hanya terkait Orang Asing dan Kekayaan Intelektual, Rahmat Subagio juga berkoordinasi terkait kerja sama dan dukungan dari Kanwil Kemenkumham Banten dalam upaya Optimalisasi Pengawasan Perusahaan melalui kemudahan informasi terkait Identitas Perusahaan melalui Direktorat Jenderal AHU.

Menanggapi, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, mengapresiasi kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten dan jajaran.  

Ia berujar, Kanwil Kemenkumham Banten siap mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bea Cukai Banten dalam pengawasan di bidang Kepabeanan dan Cukai. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, kerja sama tersebut dapat dituangkan melalui sebuah Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Kanwil Kemenkumham Banten tentu sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bea Cukai Banten dalam pengawasan di bidang Kepabeanan dan Cukai. Kami juga akan turut bersinergi dalam penegakan hukum terkait Kepabeanan dan Cukai”, ujarnya.

Pewarta: Weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023