Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno memantau langsung pelaksanaan bhakto sosial dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Provinsi Banten yang ke – 15, yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten di Serang, Senin.

Didampingi Direktur Utama RSUD Banten drg. Dwi Hesti Hendarti, Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP berkesempatan meninjau secara langsung pelaksanaan bakti sosial tersebut dan berdialog dengan warga yang mengikuti bhakti sosial tersebut.

Dirut RSUD Banten Drg Dwi Hest Hendarti mengatakan, bhakti sosial yang diselenggarakan RSUD Banten diantaranya pemeriksaan kanker serviks, donor darah, operasi hydrocepalus, pemeriksaan tumor payudara, hernia, dan lain - lain.

"Khusus untuk donor darah misalnya, ditargetkan 200 orang bisa terlayani," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan bakti sosial RSUD Banten tersebut waktunya cukup panjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni  akan dilaksanakan sampai bulan Desember 2015.

Sementara itu Gubernur Banten. Rano Karno mengatakan, dalam rangkaian HUT Banten yang ke – 15 semua SKPD mengadakan kegiatan sebagai bentuk partisipasi dalam rangkaian HUT Banten yang ke-15, termasuk RSUD Banten melalui bakti sosial bagi masyarakat.

Gubernur mengatakan, terkait progres RSUD Banten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkat kunjungan ke RSUD Banten semakin lama semakin tinggi, seiring dengan perbaikan dan peningkatan pelayanan.

"Untuk mengantisipasi tingkat kunjungan yang tinggi, saya minta kepada RSUD Banten lebih fokus kepada pengembangan sarana dan prasarana," kata Rano.

Ia meminta pelayanan RSUD Banten harus menjadi ujung tombak, untuk itu dalam APBD Banten anggaran kesehatan dialokasikan sebesar 10 persen dari besaran APBD Banten.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015