Serang (Antara News) - Kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya dan Mabes Polsi melakukan penggerebekan salah satu rumah di Komplek Banten Indah Permai Blok C9, Kelurahan Unyur, Kecematan Serang, Kota Serang, Rabu sore.

Penggerebekan yang dilakukan tim Mabes Polri dan Polda Metro tersebut diduga terkait ledakan Bom di Toilet Mall Alam Sutera Kota Tangerang, Rabu.

Dalam penggerebekan di rumah yang diduga pelakuk peledakan bom di Alam Sutera tersebut, polisi mengamankan satu unit yang diduga bom dan sisa bahan peledah.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krisna Murti mengatakan, penggeleadahan tersebut karena diduga di dalam rumah masih menyembunyikan bom yang masih aktif dan sisa bahan peledak.

"Dirumah ini dicurigai masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan bahan pledak lainnya. Setelah dilakukan sterilisasi dan penggeledahan oleh Jibom, ditemukan satu bahan peledak aktif dan rangkaiannya sudah dialakukan sterilasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti.

Ia mengatakan, dari rumah tersebut polisi mengamankan satu unit bom yang diduga masih aktif sama jenisnya dengan dua bom di alam sutera yang belum meledak dan sama juga dengan dua bom yang sudah meledak.

Di lokasi kejadian polisi masih melakukan penggeledahan dan ratusan warga ikut menyaksikan proses penggeledahan di Perumahan Banten Indah Permai Blok C9 Nomor 2 RT O3 tersebut.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015