Pemerintah Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatra Utara mereplikasi sistem informasi manajemen aparatur sipil negara (SIMASN) dan sejumlah aplikasi lainnya milik Pemkot Tangerang Provinsi Banten karena telah menerapkan Implementasi sistem merit tentang urusan kepegawaian.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi di Tangerang, Senin menyatakan bahwa pihaknya akan banyak belajar kepada Pemkot Tangerang dalam hal sistem kepegawaian yang telah telah terintegrasi dalam suatu sistem.

Baca juga: Wali Kota Tangerang dorong pelaku usaha buat kemasan produk lebih menarik

"Semoga bukan hanya sistem kepegawaian, tapi juga bisa belajar aplikasi lainnya," kata Pj Wali Kota Tebing Tinggi di Puspemkot Tangerang.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan saat ini terjadi kompetisi antarpemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat tidak dapat dihindari seiring dengan tingginya harapan kepada pemerintah akan pemenuhan kebutuhan dan pelayanan.

"Cita - cita kita sebagai pemerintah daerah sama, untuk memajukan negara Republik Indonesia, dan perlu aksi kolaborasi," kata Wali Kota Arief.

Dengan semangat kolaborasi, lanjut Wali Kota Arief, Pemkot Tangerang tidak merasa sungkan ataupun malu untuk belajar dari daerah lain terlebih dalam urusan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kalau bukan amati tiru modifikasi, ya sudah tiru saja yang penting bisa dimanfaatkan," kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan saat ini Pemkot Tangerang telah mengembangkan tak kurang dari 203 aplikasi untuk mempermudah urusan pemerintahan dan pelayanan dan telah diadopsi oleh 40 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Termasuk terkait urusan promosi, kenaikan pangkat, pensiun hingga urusan surat menyurat yang sudah menggunakan e-office," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023