Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 18 aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat fungsional serta pengawas yang bertugas, dan meminta agar aparatur tersebut  memiliki jiwa kreatif serta inovatif.

"Dengan dilantik nya para pegawai dan pejabat di lingkup Pemda Tangerang ini bisa menjadi aparatur negara yang berdaya guna, kreatif, dan inovatif dalam melaksanakan tugas dengan baik," kata Zaki usai melantik para pegawai dan pejabat baru di Pendopo Bupati di Tangerang, Senin.

Baca juga: Polresta tegaskan penetapan tersangka kecelakaan di Tangerang sesuai prosedur

Ia menyampaikan, kepada para pegawai yang baru dilantik bahwa jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Ini penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik sebagai seorang ASN, mengingat bahwa di tengah berbagai kondisi dan situasi yang kita alami sampai saat ini, kita dituntut untuk mewujudkan PNS sebagai Aparatur Negara yang berdaya guna, kreatif, dan inovatif dalam melaksanakan tugas," tuturnya.

Selain itu, ia meminta agar semua yang baru diambil sumpah janjinya itu untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Saya juga berpesan untuk segera lakukan konsolidasi dengan setiap pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD) dan mempelajari serta memahami tupoksi lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi berjalan secara cepat pula," kata Zaki.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan menambahkan bahwa prosesi pengambilan sumpah jabatan kali ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

"Semoga pelantikan dan pengambilan sumpah ini bisa menjadi langkah strategis dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih optimal, sejalan dengan aturan yang berlaku," katanya.

Ia menyebutkan, sebanyak 18 pegawai pada prosesi pengambilan sumpah/janji ASN PNS yang terdiri dari enam pejabat administrator, tujuh pejabat pengawas dan lima pejabat pengawas yang disetarakan menjadi pejabat fungsional melalui penyesuaian pasca penyetaraan jabatan.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023