Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, terus berupaya memberikan pelayanan daring yang mudah dan mengikuti teknologi melalui penambahan fitur pembayaran pajak secara daring dan layanan praktis pesan antar di super-apps Tangerang Live

"PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) bisa dibayar melalui virtual account dan QRIS, hingga pasar online dengan fitur delivery," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjadi narasumber dalam acara bincang santai seputar teknologi informasi dan komunikasi secara daring, di Tangerang, Jumat.

Wali Kota Arief mengatakan aplikasi Tangerang Live memiliki sejumlah keunggulan dan kemudahan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui gawai masing-masing.

Ia menjelaskan aplikasi Tangerang Live yang telah dikembangkan oleh Pemkot Tangerang sejak tahun 2016 kini telah jauh berkembang dengan berbagai keunggulan.

"Sekarang Tangerang Live sudah diperbarui ke versi V.6.1.54 dan menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat, memiliki 17 layanan," kata Arief.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan sebanyak 17 layanan yang terdapat di aplikasi Tangerang Live, diantaranya layanan informasi, darurat, pengaduan, perizinan, kesehatan, pariwisata, Islami, pendidikan, kesejahteraan rakyat, lingkungan, antrian, RT/RW, kependudukan, ketenagakerjaan, hingga layanan transportasi.

"Masyarakat tidak perlu bingung mencari layanan yang mereka butuhkan dari Pemerintah Kota Tangerang, kita dapat menemukan dalam super-apps ini," ujar Wali Kota Arief.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023