Jakarta (Antara News) - PT Lippo Karawaci Tbk terus melengkapi kawasan Lippo Village di Kawaraci Kabupaten Tangerang dengan berbagai fasilitas terutama hunian dalam rangka menarik investasi ke dalam kawasan ini.

"Kami paham di kabupaten Tangerang banyak bertumbuh industri tentunya jajaran manajemen terutama pada level medium top membutuhkan hunian, maka ini yang kita fasilitasi," kata Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli di Jakarta, Senin.

Jopy mengatakan ada tiga pilihan seorang memiliki lokasi berinvestasi meliputi lokasi yang cocok yakni strategis dan dekat tempat berkerja, kemudahan akses, serta yang juga harus diperhatikan lingkungan yang sehat.

"Sehingga hal ini yang melatarbelakangi kami melengkapi lagi Lippo Village Karawaci dengan tower ketiga kondominium. Penjualan sudah mencapai 50 persen, sedangkan dua tower sebelumnya sudah terjual habis," jelas Jopy.

Millenium Village sendiri nantinya akan menempati lahan seluas 70 hektar serta dirancang sebagai global smart city (kota pintar global), bangunan di dalamnya hanya menempati 30 persen, sedangkan sisanya merupakan kawasan hijau, papar dia.

Jopy mengatakan, melemahnya kondisi ekonomi saat ini tidak membuat Lippo surut, masih ada pasar dari segmen menengah yang masih sangat berminat untuk mencari hunian dengan tiga syarat tersebut.

Kondominium ketiga yang diberi nama Emery Parc memiliki ketinggian sampai 35 lantai, penyelesaian pembangunannya sendiri diperkirakan tahun 2019, jelas Jopy.

Unit yang ditawarkan di dalamnya beragam mulai dari luas 40 meter persegi satu kamar tidur sampai 115 meter persegi tiga kamar tidur dengan harga Rp20 juta per meter persegi. Seluruh unit di dalam bangunan nantinya mendapakan fasilitas private lift, jelas Jopy.

Pengembangan Millenium Vilage yang dibangun secara bertahap ini diperkirakan membutuhkan biaya investasi sampai dengan Rp200 triliun.

Pembangunan kondominium ini nantinya diapit kampus baru Universitas Pelita Harapan (UPH) serta lapangan golf, serta penghuni nantinya terakses langsung ke mall, kafe, restoran yang berlokasi di bawahnya, jelas Jopy.

Jopy mengatakan hunian baru ini berlokasi di jantung kota Lippo Village kabupaten Tangerang dikelilingi perkantoran, Universitas Pelita Harapan, Hotel Aryaduta, lapangan golf, tempat belaja, dan tempat makan.

Jopy juga menjelaskan kalau melihat rental refund di kawasan ini maka investasi di sektor properti masih jauh menguntungkan dibandingkan misalnya emas, obligasi, maupun pasar modal, belum lagi dari capital gain.

"Kami optimistis bangunan ini akan menjadi areal hunian yang nyaman dan aman, serta tetap memiliki prospek yang cerah ke depannya," kata Jopy.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015