Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang akan menggelar bazar UMKM setiap bulan dengan melibatkan binaan dari setiap kecamatan.

Sub Koordinator Penguatan Daya Saing dan Perlindungan Usaha Mikro Disperindagkop UKM, Irfansyah di Tangerang Senin mengatakan Bazar UMKM ini bertujuan sebagai upaya membantu perekonomian lokal, termasuk juga sistem pemasarannya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak pemuda buat film asal muasal daerah

Pada tahap awal yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, diikuti 80 unit pelaku usaha seperti kuliner, jajanan tradisional, pakaian, kriya, sampai produk-produk unggulan khas Kelompok Wanita Tani (KWT) dan UMKM.

"Kami harap ini bisa membantu dalam penjualan produk UMKM dan menumbuhkan ekonomi lokal. Maka itu ke depannya dilaksanakan secara rutin," kata Irfansyah di Puspemkot Tangerang.

Dari hasil pantauannya, bazar tersebut mendapatkan respon positif dari pembeli dan menjadi awal titik yang baik dilaksanakan pada awal tahun 2023 ini.

Bahkan, antusias pengunjung yang luar biasa terlihat berhasil membuat beberapa unit pelaku usaha menjual habis barang dagangannya.

“Bagus ya, kita merasa difasilitasi sarana prasarana. Jadi kita pelaku UMKM, mempunyai wadah untuk berkembang. Semoga terus berlanjut untuk mendukung UMKM juga lebih maju karena biasanya bazar seperti ini menciptakan pasar baru. Ini bagus untuk perkembangan usaha ke depan," ujar Tiya, pelaku usaha UMKM dari Kecamatan Karawaci.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023