Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno melepas peserta paduan suara gerejawi (Pesparawi) asal Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Ambon mulai 1 sampai 11 Oktober 2015, di Pendopo Gubernur Banten KP3B di Serang, Senin. 

Pada pelepasan tersebut, Gubernur  Banten H.Rano Karno,S.IP mengharapkan agar peserta Pesparawi Banten dapat menampilkan kualitas yang terbaik supaya membawa  harum nama Provinsi Banten di tingkat nasional.

Oleh karena itu, gubernur meminta peserta pesparawi Banten memiliki kepercayaan yang tinggi untuk mecapai sesuatu yang diinginkan.  karena dengan kepercayaan tersebut pasti akan menghasilkan yang terbaik.

"Saya melihat peserta pesparawi ini sudah memiliki salah satu poin yang diambil yaitu dari segi pakaian. Selain hal tersebut  saya mengharapkan agar para peserta dapat memperhatikan barisan, jangan sampai yang tinggi di bariskan di depan sehingga menghalangi orang  di belakangnya, ini bisa menjadi  salah satu pengurangan dalam penilaian," kata Rano Karno.

Ia mengatakan, Pesparawi adalah sarana untuk menyampaian bentuk bentuk pujian yang dinyanyikan secara berkelompok, sehingga memiliki keharmonisan tersendiri bagi yang mendengarnya, juga dalam upaya menumbuhkan seni dan budaya lokal.

"Selamat mengikuti Pesparawi nasional XII, jaga kesehatan dan nama baik Provinsi Banten," kata Gubernur.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Banten Agus Salim mengatakan, diselenggarakannya Pesparawi nasional tahun ini, memiliki makna sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan  bagi umat kristiani. Melalui persebahan puji-pujian kepada tuhan, umat kristani diasah dan diperdalam kualitas spritualitasnya serta makin diperteguh kadar keimanan dan cinta kasih yang tulus pada sesama.

Agus Salim mengharapakan kepada umat kristiani dapat menapilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Kontingen Pesparawi Banten Carel Elisa mengatakan,  peserta Pesparawi ini adalah hasil seleksi dari gereja-gereja yang ada di Banten, untuk mewakili Banten pada pesparawi ke XII di Ambon. 

"Pada Pesparawi nasional ini kami membawa paduan suara dewasa campuran yang akan membawakan lagu etnik dan solois," kata Carel.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015