Pemerintah Kota Tangerang Banten menggelar lomba kelurahan di 13 kecamatan sebagai ajang evaluasi pembangunan dan inovasi yang telah dilakukan di setiap wilayah dan dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Kepala Bidang Tata Pemerintahan Pemkot Tangerang Ati Ismayanti di Tangerang Jumat mengatakan penilaian yang dilakukan meliputi inovasi dan gagasan Lurah baik dalam bentuk aplikasi atau fisik yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

"Kita melakukan kunjungan ke setiap wilayah dan melakukan penilaian langsung. Nantinya pemenang lomba akan diikutkan dalam Perlombaan Kelurahan 2023 tingkat Provinsi Banten," katanya.

Ia juga mengatakan tim penilai dalam lomba kelurahan ini terdiri dari beberapa OPD seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, DP3AP2KB, Disperindagkop, serta perwakilan dari TP PKK Kota Tangerang.

"Sudah ada beberapa kelurahan yang dilakukan penilaian dan ini akan terus berjalan. Diharapkan ini dapat memacu inovasi di setiap wilayah," ujarnya.

Camat Benda, Boyke Urif Hermawan mengungkapkan inovasi yang diunggulkan Kelurahan Benda yang dipimpin Ahmad Surury Mufid ialah aplikasi kemudahan pelayanan masyarakat seperti Sipelapor, Sikemas dan Rembugin.

Kelurahan Benda mewakili Kecamatan Benda dikarenakan memiliki nilai tertinggi dalam administrasi dan memiliki terobosan-terobosan yang inovatif. Selain itu Kelurahan Benda pun memiliki kampung tematik yang programnya bagus dan diapresiasi oleh Tim Penilai yaitu Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

“Setelah adanya perlombaan kelurahan ini diharapkan semua kantor-kantor kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Benda bisa mengadopsi program yang sudah ada. Terlebih, bisa lebih inovatif dan lebih tertib dalam administrasinya,” kata Boyke.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023