Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengadakan program pelatihan digitalisasi komputer, sertifikasi tenaga kerja profesi hingga kewirausahaan dalam program tahun 2023 sebagai upaya membantu peningkatan keterampilan warga.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang, Kamis, mengatakan program pembangunan tahun 2023 meliputi sejumlah sektor dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan tenaga kerja.

"Harapan saya dapat memperbaiki segala permasalahan di Kota Tangerang Selatan melalui program yang sudah disiapkan," katanya.

Program lain yang akan dilaksanakan di antaranya perbaikan dan pembangunan sekolah, Ngider Sehat, bantuan langsung tunai, hingga aktivasi bank sampah. "Kami mengajak kolaborasi masyarakat dalam menyukseskan program tersebut," ujarnya

Sementara itu, pada tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah melakukan sejumlah program di antaranya pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah, pemberian beasiswa dan Bosda.

Kemudian menyediakan layanan kesehatan Universal Health Care (UHC), menggencarkan program Ngider Sehat, penurunan angka stunting menjadi yang terendah se-Provinsi Banten.

“Pada tahun 2022 indikator kinerja utama Tangerang Selatan yang pertama adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yaitu 81,95 persen," katanya.

Program lain yang dilaksanakan adalah memberikan bantuan langsung tunai, pembentukan RW Mandiri Tahan Pangan (Mantap), perbaikan infrastruktur serta konstruksi turap dan tanggul beton.

"Kemudian melanjutkan proses pembangunan Jalan Bhayangkara, membangun jalan kota dan lingkungan, perbaikan drainase, pembangunan jembatan, dan Tangsel Terang,” ujarnya.

Wali Kota Benyamin juga meminta masyarakat dan pejabat kelurahan serta kecamatan agar saling terkoneksi demi mewujudkan pembangunan yang akan dilaksanakan.

"Rencana pembangunan pada tahun 2023 tentu harus jauh lebih baik dari sebelumnya dan sesuai dengan target pembangunan berbasis APBD," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023