Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten akan membangun prasarana sumber daya air rumah pompa hingga sodetan kali di wilayah Ciputat Timur dalam upaya mengatasi banjir.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Tangerang Rabu menuturkan, program perencanaan pembangunan di wilayah Ciputat Timur telah disiapkan dan akan segera dilaksanakan.

Tak hanya persoalan banjir, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga akan melakukan pembangunan pedestrian jalan, pembangunan saluran drainase di 19 titik, peningkatan jalan.

"Ada juga kita lakukan kajian tentang inlet situ," kata Wali Kota Tangsel Benyamin dalam keterangannya.

Kemudian Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga akan melakukan rehab gedung SMP, pembuatan taman, perbaikan ruang guru hingga program PJU Tangerang Terang.

"Tahun ini kita tambah se-Tangerang Selatan 7.500 titik," katanya.

Sementara itu untuk kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan pada tahun 2022 di wilayah Ciputat Timur diantaranya peningkatan 82 jalan lingkungan, pembangunan 94 saluran drainase, jaringan pipa air bersih.

Lalu ada kegiatan penyusunan dokumen detail engineering design (DED), kajian perencanaan bangunan kantor wilayah kecamatan, rehabilitasi SD negeri, updating peta dasar dan tematik Kecamatan Ciputat Timur hingga pembangunan jaringan instalasi PJU di enam kelurahan.

"Semua pembangunan tidak akan berjalan sukses tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Maka itu kita harapkan partisipasi dan dialogis secara positif agar pembangunan ini tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu, kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di setiap wilayah merupakan cermin semangat musyawarah dalam kebersamaan kolaborasi dan koordinasi untuk menyukseskan pembangunan.

"Semua perencanaan pembangunan daerah dan masalah yang ada dapat dirumuskan dan selesaikan melalui Musrenbang tersebut," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023