Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang berprestasi.

"Saya sampaikan selamat kepada para atlet dan official serta pelatih yang telah meraih prestasi gemilang pada ajang Porprov dan Peparprov Banten. Semoga pemberian apresiasi ini bisa memicu semangat agar meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi," kata Zaki di Tangerang, Selasa.

Baca juga: KPU Tangerang sebut jumlah TPS Pemilu 2024 bertambah

Ia mengatakan, bahwa dalam pemberian apresiasi dan bonus kepada seluruh atlet, official dan juga manajer dari tim Porprov dan Peparprov Kabupaten Tangerang merupakan salah satu bentuk untuk memotivasi dan juga memberi semangat bagi para mereka.

"Dengan apresiasi ini mudah-mudahan jadi bentuk memotivasi kepada mereka untuk memberi prestasi yang lebih banyak lagi untuk mengharumkan Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia menyebutkan, adapun bonus yang diterima para atlet baik atlet porprov maupun peparprov ini diantaranya seperti atlet peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp30 juta, peraih perak Rp15 juta, peraih perunggu Rp8 juta.

Kemudian, atlet ganda peraih emas Rp15 juta, atlet ganda peraih perak Rp7.5 juta, atlet ganda peraih perunggu Rp4 juta. Untuk beregu 3-10 orang, atlet peraih medali emas Rp8.5 juta, peraih medali perak Rp5 juta, peraih medali perunggu beregu Rp3.5 juta.

"Sedangkan untuk atlet beregu 11-30 orang peraih medali emas Rp7.5 juta, peraih medali perak Rp4 juta, atlet peraih medali perunggu Rp2.5 juta," tuturnya.

Selanjutnya, untuk pelatih peraih satu medali emas mendapatkan diberikan bonus sebesar Rp15 juta, pelatih peraih satu medali perak Rp7.5 juta, pelatih peraih satu medali perunggu Rp4 juta. Manajer cabang olahraga Rp5 juta dan untuk official Rp3 juta.

Lebih lanjut, Zaki juga meminta kepada para atlet dan juga pelatih agar bagaimana ke depan dunia olahraga bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Karena Pemkab Tangerang senantiasa berusaha mempersiapkan dan menambah sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga setiap tahunnya," ujarnya.

Dia pun berharap dengan fasilitas olah raga yang memadai seperti saat ini nantinya bisa menjadikan olahraga bukan hanya sebagai gaya hidup, namun dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya.

"Saya berharap juga para atlet-atlet kita bisa mengikuti kejuaraan nasional bahkan internasional, seperti salah satu atlet kita yang mendapatkan medali di ajang internasional di Portugal," kata dia.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023