Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Serang kembali melaksanakan wisuda di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada Minggu (29/1).

Wisuda yang diikuti oleh 769 wisudawan/wisudawati tersebut merupakan kegiatan wisuda luring pertama yang dilaksanakan pada tahun 2023 oleh Universitas Terbuka Serang.

Hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan itu Rektor Universitas Terbuka yang diwakili oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Terbuka Paken Pandiangan, Gubenur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim,  Bupati Kabupaten Lebak. Iti Octavia Jayabaya.

Dalam sambutannya, Direktur Universitas Terbuka Serang, Maman Rumanta mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dan diploma di Universitas Terbuka Serang. 

"Para wisudawan dan wisudawati adalah para pejuang, karena kuliah di Universitas Terbuka tidak mudah, penuh perjuangan, penuh kemandirian dan harus disiplin membagi waktu antara kuliah, bekerja dan keluarga, dan saya juga berharap wisudawan dan wisudawati menjadi duta Universitas Terbuka Serang dalam mempromosikan UT kepada masyarakat umum," kata Maman

Gubenur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta penghargaan setinggi-tingginya karena sudah berhasil menyelesaikan kuliah. 

"Saya berharap wisudawan/ti menjadi agen perubahan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Banten," katanya

Rektor Universitas Terbuka yang diwakili oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Terbuka Paken Pandiangan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah diwisuda dalam status baru Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN BH). 

"Wisudawan/ti untuk memberikan kontribusi maksimal membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Banten, serta terus mensosialisasikan Universitas Terbuka kepada masyarakat," katanya

Rangkaian acara wisuda Universitas Terbuka Serang ditutup oleh sesi inspirasi dengan tema ‘Terbuka Karena Universitas Terbuka” yang disampaikan oleh Maximus Gorky Sembiring, dan pembacaan janji wisudawan serta ucapan terimakasih.

Pewarta: Abu Mujib

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023