Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik 103 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)  mengadakan pengembangan potensi UMKM melalui Pembuatan Briket dari Sekam dan Digitalisasi secara offline di Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. 

Kegiatan pengembangan yang dilaksanakan pada Selasa 24 Januari 2023 di Balai Desa Kebon itu di bimbing langsung Dosen Pembimbing yakni Sulaeman Deni Ramdani, M.Pd. dan Arkaan Ade Priyanto sebagai ketua KKM kelompok 103 dan dihadiri oleh para pemuda-pemuda dari Desa Kebon dan juga para mahasiswa Untirta dari kelompok lain.

Pada pelaksanaan Pengembangan Potensi UMKM Desa Kebon melalui Pembuatan Briket dari Sekam dan Digitalisasi tersebut berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut merupakan upaya agar masyarakat lebih mengetahui cara pengolahan sekam karena banyaknya sawah yang ada di wilayah itu.

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui selain menjual dalam bentuk sekam, sekam juga dapat dijual dalam bentuk briket dengan diolah terlebih dahulu.

Dengan demikian adanya Pengembangan Potensi UMKM Desa Kebon melalui Pembuatan Briket dari Sekam dan Digitalisasi diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat Desa Kebon akan cara lain dari pengolahan sekam, cara membuat briket dari sekam dan juga kelebihan dari digitalisasi serta keuntungan penjualan secara digital.


      

      

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023