Dinas Perhubungan Kota Tangerang bekerja sama dengan Kepolisian menggelar sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada para pelajar jenjang SMP dan SMA dalam rangka menekan angka kecelakaan.

“Pemberian pemahaman kepada para pelajar tentang berlalu lintas merupakan suatu hal yang menjadi faktor utama untuk mengurangi kecelakaan berkendara khususnya untuk para pelajar,” kata Kepala Bidang Angkutan, Bambang Dewanto dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Kota Tangerang, Kamis.

Baca juga: Angka stunting di Kota Tangerang turun 3,5 persen

Selain itu, Dishub Kota Tangerang juga menggelar pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Kota Tangerang. Pendaftaran dimulai hari Kamis (26/1) sampai dengan Kamis (9/2).

“Jadi nanti, para pelajar yang mendaftar mulai dari jenjang SMP kelas VII dan VIII serta untuk jenjang SMA kelas X dan XI dapat mengikuti lomba pembuatan karya tulis tentang keselamatan transportasi dan lomba pembuatan video kreatif mengenai angkutan Si Benteng, Bus Tayo dan angkutan umum perkotaan lainnya,” lanjut Bambang.

Sementara itu, Kanit Keamanan Keselamatan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota, Iptu Rovi mengungkapkan apresiasinya terkait dengan sosialisasi dan pemilihan Pelopor Pelajar Keselamatan  karena  selaras dengan program-program yang dimiliki oleh Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami mengimbau kepada pelajar untuk tahu dan memahami tentang proses dalam berkendara yang baik dan aman di jalan. Walaupun pelajar tidak membawa kendaraan sendiri karena masih di bawah umur, setidaknya para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekolah dan di rumah,” ungkap Iptu Rovi.

Dengan begitu ia mengharapkan zero accident atau tidak adanya insiden kecelakaan yang menimpa para pelajar di Kota Tangerang.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023