Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak Forum Majelis Taklim (Format) Akhlaqul Karimah membantu pemerintah dalam mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di lingkungan masyarakat.

"Melalui forum-forum pengajian, agar kaum perempuan juga bisa berperan aktif sebagai mitra bagi pemerintah dalam mengentaskan PMKS," kata dia di Tangerang Kamis.

Ia mendorong anggota forum pengajian di 13 kecamatan di daerah itu berpartisipasi aktif dalam pembangunan di kota Akhlakul Karimah untuk menjawab tantangan era modernisasi.

Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan berbagai macam program serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari sektor swasta hingga Baznas Kota Tangerang.

"Jangan sampai ada warga di sekitar tempat kita pengajian yang butuh bantuan tapi kita tidak tahu. Kalau butuh pekerjaan bisa dibantu ikut jobfair (bursa kerja), kalau butuhnya pendidikan juga pemkot punya beasiswa Tangerang Cerdas," ujarnya.

Ia mengatakan banyak layanan yang sudah disiapkan Pemkot Tangerang untuk membantu masyarakat secara langsung yang membutuhkan, antara lain bidang kesehatan, pendidikan hingga bantuan modal usaha.

Program tersebut dengan biaya dari hasil pajak yang dibayarkan masyarakat dan dipakai untuk pembangunan.

"Intinya banyak kanal yang sudah pemkot siapkan, Format Akhlakul Karumah bisa bantu untuk memberikan informasi yang valid ke kami," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023