Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, Banten, menyalurkan bantuan kepada seorang lansia telantar Maryanah (74) di Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Jumat, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam penanganan masalah sosial terutama masyarakat miskin.

Baca juga: Pemkab Tangerang akan bantu 2.825 kg benih padi untuk petani terdampak banjir

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, dan upaya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memperhatikan warga setempat," katanya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada lansia ini berupa beras sebanyak 20 kilogram, dua kardus mi instan, dua lembar selimut, dan satu paket sandang. Dinsos juga memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) gratis kepada Maryanah agar mendapatkan jaminan kesehatan.

"Selain bantuan pangan, kami juga memberikan layanan kesehatan gratis dari Puskesmas Kutabumi. Layanan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat-obatan dan vitamin kepada Maryanah," ujarnya.

Dia juga mengatakan, ke depan Dinas Sosial akan mencari solusi agar Maryanah dapat tempat tinggal dan hidup dengan nyaman.

"Maryanah tidak memungkinkan untuk hidup sendiri di rumahnya dalam kondisi sakit seperti ini," tutur dia.

Maryanah merupakan seorang lansia yang hidup sebatang kara setelah anak angkatnya meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kini Maryanah memenuhi kebutuhannya dengan mengandalkan bantuan dari tetangga maupun warga sekitar.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023