Polres Metro Tangerang Kota memprakarsai bantuan langsung ke warga tidak mampu berupa perbaikan rumah tidak layak huni milik Ustadz Abdul Rosid di Kampung Kalibaru RT005/RW006 Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, melalui program Polri Peduli.

"Saya sangat mendukung setiap kegiatan yang membantu masyarakat karena wilayah pantura Tangerang ini masih banyak yang tertinggal secara ekonomi," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Banten, Kamis.

Baca juga: BPBD Kabupaten Tangerang ingatkan warga waspadai dampak fenomena bulan baru

Kapolres Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Moch Sugiarto bersama tokoh masyarakat setempat melakukan peletakan batu pertama renovasi rumah tersebut.

Untuk mendukung kepedulian Polri terhadap masyarakat yang layak untuk menerima bantuan, pihaknya akan lebih banyak bekerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait, termasuk perusahaan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Polri Perduli ini bekerja sama dengan stakeholder (pemangku kepentingan) terkait, yakni kecamatan, koramil, dan polsek maupun bersama dengan masyarakat untuk membantu warga yang kurang mampu secara finansial dan rumahnya tidak layak untuk di huni," katanya

Ia menyebut target bedah rumah Ustadz Abdul Rosyid tersebut dapat selesai secepatnya maksimal satu bulan dengan kondisi yang layak huni.

"Semoga dapat segera dimanfaatkan oleh Bapak Ustadz Abdul Rosyid untuk memberikan ilmu agama kepada anak-anak di lingkungan," ujarnya.

Ustadz Abdul Rosid mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Pakuhaji atas pelaksanaan program tersebut.

"Rumah ini sangat bermanfaat untuk keluarga serta para santri yang mengaji di sini, terima kasih Bapak Kapolres dan jajaran," ujar dia.

Usai kegiatan, Kapolres Zain Dwi Nugroho juga memberikan bantuan sejumlah kompor gas kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi bedah rumah tersebut.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023