Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang menyiapkan sebanyak 113 personel kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023.

"Untuk pelaksanaan pengamanan menjelang perayaan Imlek 2023 ini khususnya di wilayah Polresta Tangerang, kita sudah menyiapkan personel," kata Kabag Operasi Polresta Tangerang Kompol Kosasih di Tangerang, Senin.

Baca juga: Polda Banten menangkap empat tersangka pembunuh dua orang di Lebak

Ia menerangkan, dari sebanyak 113 personel yang ditugaskan dalam pengamanan Imlek ini akan disebar di 15 Vihara yang berada di lima wilayah Polsek, di antaranya seperti di Polsek Mauk ada empat Vihara, Pasar Kemis ada tiga Vihara, Cikupa satu Vihara, Tigraksa dua Vihara dan Panongan ada lima Vihara.

"Dan kita juga dalam mengamankan pelaksanaan Imlek ini dilakukan secara bergantian, walau pelaksanaan perayaan Imlek itu jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 tetapi pelaksanaan peribadatan itu berbeda-beda," katanya.

Ia juga menyebutkan, tempat ibadah atau Vihara yang dilakukan pengamanan tersebut, dilakukan sterilisasi oleh tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten guna pada pelaksanaan ibadah Imlek berjalan secara kondusif.

"Pelaksanaan pengamanan kita lakukan di H-3 perayaan Imlek, jadi di Hari Jumat kita laksanakan pengamanan dan sterilisasi," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk pengamanan perayaan Imlek di tahun ini, pihaknya tidak membentuk tim secara khusus. Hanya saja petugas di lapangan melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan-kegiatan peribadatan selama perayaan Imlek itu.

Adapun, dalam pengamanan itu juga pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti dari TNI, Satpol PP dan Instansi setempat lainnya.

"Dari 113 personel ini sementara hanya dari petugas kepolisian saja, tapi nanti pasti ada penambahan dari TNI, Pol PP dan instansi," ungkapnya.



Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023