PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebagai sebuah korporasi, dalam perjalanannya terus berupaya mengembangkan masyarakat sekitar termasuk diantaranya organisasi masyarakat yang juga menyokong perkembangan budaya dan peradaban masyarakat di Banten.

Ketua Pengurus Wilayah NU Banten KH Bunyamin menyatakan bahwa sebagai organisasi masyarakat, PWNU di Banten sudah berkembang dengan cukup pesat. Perkembangan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, termasuk diantaranya dukungan dari perusahaan baja terbesar yang sangat erat dengan perkembangan kemajuan Provinsi Banten, yaitu Krakatau Steel.

“Terutama di masa kepemimpinan Pak Silmy Karim, ini luar biasa, saya selaku Ketua PWNU Banten memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan kepemimpinan Pak Silmy Karim di Krakatau Steel. Dengan semakin majunya Krakatau Steel tentu saja akan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat Provinsi Banten,” jelas KH Bunyamin.

Keberhasilan kepemimpinan Silmy Karim diantaranya terlihat dari meningkatnya kinerja di PT Krakatau Steel bahkan ketika ada hantaman ekonomi global di 2021. Krakatau Steel dapat menghasilkan laba yang cukup besar dan di 2022 juga meningkat tajam.

“Di awal masa kepemimpinannya, Pak Silmy Karim memohon dukungan kepada banyak pihak agar mendoakan kemajuan Krakatau Steel, sehingga sejak itu, Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim terus membina hubungan baik dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama di Banten sebagai  bagian dari harmonisasi seluruh entitas di Banten yang selama ini sudah banyak mendukung Krakatau Steel,” lanjut KH Bunyamin.

Pada PWNU Banten khususnya, Krakatau Steel sudah banyak memberikan dukungan mulai dari bantuan pembangunan gedung maupun bantuan kegiatan-kegiatan lainnya. Ini adalah bentuk dari sinergitas yang harus terus dikembangkan di masa depan.

“Sinergitas ini merupakan salah satu contoh sikap saling memuliakan satu sama lain yang memang menjadi prinsip atau ciri khas dari Pak Silmy Karim dalam menjalankan amanahnya saat menjabat sebagai Direktur Utama di Krakatau Steel dan beliau lakukan kepada seluruh entitas di Provinsi Banten,” tegas KH Bunyamin.

Menutup pernyataannya, KH Bunyamin menyampaikan harapannya bahwa semoga ke depan, siapa pun yang akan melanjutkan kepemimpinan Krakatau Steel dapat terus menjaga hubungan baik yang sudah terbina hingga saat ini atau bahkan menjadi lebih baik lagi, dengan tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, seperti halnya dengan PW NU di Provinsi Banten.

“PW NU Banten mendukung amanah baru penugasan Bapak Silmy Karim menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI. Semoga dapat  memberikan kontribusi terbaik seperti halnya saat di Krakatau Steel,” tutup KH Bunyamin.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023